sandal anak

Cara Memilih Sandal Anak Perempuan yang Tepat untuk Dipakai Saat Lebaran

Ragam item fashion yang ditawarkan untuk si kecil tidak jauh berbeda dibandingkan dengan orang dewasa. Namun berbeda dengan orang dewasa yang pada dasarnya memang sudah bisa memilih sendiri, maka berbeda untuk buah hati karena mau tidak mau orang tua yang harus memilihkan yang terbaik untuk mereka. Mulai dari sandal anak, pakaian, sepatu, tas dan yang lainnya agar tampilan tidak kalah fashionable dibandingkan dengan orang tuanya, apalagi untuk moment-moment penting, salah satu diantaranya adalah jelang lebaran

Lebaran identik dengan moment untuk berbagi maaf dan saling silaturahmi, dimana pastinya mau tidak mau harus mengenakan berbagai pilihan pakaian yang bersih dan rapi. Bahkan tidak jarang diantaranya yang membeli banyak sekali pakaian baru untuk dikenakan ketika sudah memasuki lebaran ini. Berburu pakaian baru memang sudah menjadi tradisi wajib jelang datangnya hari kemenangan. Segala macam hal memang diinginkan dalam kondisi yang baru mulai dari pakaian hingga sandal, apalagi untuk anak-anak.

Memilih sandal anak perempuan, khususnya adalah untuk dipakai saat silaturahmi tentunya tidak boleh sembarangan, mengingat bagaimanapun mereka nantinya dituntut untuk lebih banyak bergerak. Sehingga mau tidak mau harus mengenakan yang paling nyaman. Berikut ini diantara beberapa pertimbangan penting dalam pemilihannya, diantaranya adalah:

  1. Sebaiknya utamakan bahan yang nyaman dipakai, ada banyak sekali pilihan bahan yang ditawarkan untuk sandal ini, mulai dari bahan dasar kulit hingga karet, namun yang paling bagus untuk dipakai pada saat lebaran adalah kulit sintetis, karena tidak masalah jika terkena air, bahannya kuat dan tidak mudah rusak. Juga tidak memicu terjadinya reaksi alergi. Bahan sandal yang satu ini mudah didapatkan dengan harga yang murah.

  2. Jangan pilih sandal berstrap atau dengan tali, salah satu tradisi lebaran memang dengan silaturahmi dari rumah ke rumah, mau tidak mau hal ini juga berlangsung secara cepat, mengingat Anda harus melanjutkan perjalanan ke tempat yang kainnya segera, jadi ketika sandal yang dipilih jenis strap atau bertali akan memakan waktu lama untuk memakai dan juga mencopotnya kembali. Pilih yang biasa-biasa saja.

  3. Jangan memilih sandal hak tinggi, model hak tinggi memang terbilang cukup populer bagi kaum hawa, bahkan juga di kalangan anak-anak, namun ada resiko dalam pemakaiannya, apalagi jika digunakan di jalanan biasa, artinya bukan di dalam ruangan berlantai. Jangan sekali-kali membelikan model ini untuk anak perempuan, karena resiko dalam pemakaiannya uang terbilang sangat tinggi.

  4. Selalu memeriksa ketebalan sol dari sandal tersebut, pengecekan bagian yang satu ini nyatanya juga tidak kalah penting, sol sandal ini berfungsi sebagai bagian perlindungan utama, juga yang membatasi antara kaki dengan tanah, ketika ukurannya terlalu tipis biasanya akan menyebabkan kaki mudah pegal ketika dipakai berjalan terlalu lama. Jadi pastikan ketinggian yang normal atau tepat,

  5. Ajak langsung buah hati dalam pemilihannya, sehingga mereka bisa mencobanya secara langsung, agar tidak salah dalam memilih ukurannya, maka memang lebih dianjurkan bagi Anda untuk menjajal sandal tersebut secara langsung di kedua kaki, pastikan si kecil merasa nyaman dan pas ketika mengenakannya.

 Sandal anak memiliki model yang jauh lebih bervariatif dan juga sangat lucu, namun para orang tua tentunya tidak boleh asal memilihkan karena belum tentu semuanya akan menunjang kenyamanan bagi buah hati. Apalagi untuk hari-hari penting semacam lebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *